KOMENTAR

PARA beauty lovers mungkin tidak asing dengan nama Suhay Salim. Ia merupakan salah satu beauty influencer paling berpengaruh dan menjadi panutan.

Hadir di acara Shopee, Suhay mengatakan menjadi beauty influencer seperti sekarang tentu banyak sekali lika-likunya. Ia mengaku dulu awalnya mendalami hobi fotografi, sampai kemudian ia tertarik menelisik kecantikan dari model yang kerap menjadi objek foto.  

"Berawal dari sana, aku tertarik dan penasaran untuk mempelajari dunia makeup dan kecantikan. Buat aku menjadi beauty influencer itu bukan hanya sekadar mengulas sebuah produk atau konten untuk tutorial, tapi bagaimana kita menciptakan sebuah konten edukatif yang bermanfaat," ucapnya

Lalu, bagaimana cara memanfaatkan teknologi dalam menciptakan beauty content agar menarik?  Berikut beberapa tips dari Suhay Salim.

1. Konten original dan berciri khas

Perlu diingat, bahwa persaingan di dunia digital ini kita harus selalu menyajikan konten yang original dan terhindar dari plagiat. Kenapa ini penting? Sebab, konten yang orisinal sesuai dengan ciri khas diri sendiri dan beda dari kreator lainnya bisa meningkatkan peluang untuk semakin disukai dan mudah diingat oleh para penggemar. 

2. Terus belajar hal baru demi tingkatkan kemampuan

Jangan takut untuk buat beragam konten yang berkualitas. Cobalah selalu tanamkan pada diri untuk terus keep up terhadap perkembangan tren dan mau tetap belajar mengasah kemampuan. Seperti belajar editing video, maupun kemampuan story telling yang membuat video semakin atraktif, memahami pencahayaan dan tata letak, serta eksplorasi berbagai jenis konten agar semakin diingat oleh followers.

3. Mengajak followers untuk ikut serta memberikan ide

Ciptakan engagement dengan para pengikut melalui konten-konten interaktif dan variatif. Sebenarnya banyak ide konten menarik, seperti review produk, skincare routine, makeup challenge, tutorial makeup, haul, spill dan rekomendasi produk. 

Tapi jangan lupa sesekali di tengah konten kita bisa buat semacam interaksi dengan followers melalui QnA, tebak-tebakan, atau hal lainnya yang membuat mereka merasa dekat dengan kita. Bahkan bisa juga menanyakan mengenai ide konten berikutnya yang sesuai dengan permintaan penonton. 

4. Jangan takut memaksimalkan teknologi dan peluang

Kemampuan lain yang juga penting adalah bagaimana kita memanfaatkan teknologi untuk memasarkan konten. Seperti mempelajari bagaimana mengoptimalkan konten di setiap kanal platform baik sosial media maupun e-commerce

Kenapa e-commerce? Karena saat ini e-commerce tak hanya sebagai wadah untuk bertransaksi jual beli, tapi menyajikan banyak fitur baru yang mendukung para konten kreator semakin luas berkreasi dalam menjangkau followers

5. Selalu up-to-date dan upgrade perlengkapan pendukung

Senantiasa upgrade skills dan perlengkapan pendukung untuk konten. Ini juga penting! Suhay pun mengaku mengoptimalkan penggunaan fitur Live Stream. 

Nah itu dia tips dari Suhay Salim. Apakah Sahabat Farah tertarik untuk menjadi kreator konten yang mengulas dunia kecantikan?




Lengkapi Busana Kerjamu dengan Koleksi Syakeph Official x Anggiasari Mawardi

Sebelumnya

Hijab Pashmina untuk Gaya Simpel nan Anggun

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga